Air Terjun Oenesu

Obyek wisata Air Terjun Oenesu terletak di Desa Oenesu Kecamatan Kupang Barat, dengan jarak tempuh ± 20 Km dari Kota Kupang atau 56 Km dari Ibukota Kabupaten Kupang di Oelamasi. Untuk sampai kelokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, akses jalan menuju lokasi yang baik tentunya memudahkan para pengunjung untuk sampai di Air Terjun Oenesu.

Air Terjun Oenesu memiliki keunikan tersendiri, air terjun yang memiliki ketinggian 10 meter, serta air terjun berundak yang memiliki 4 tingkatan air terjun, batuan besar tempat air terjun turun kian menambah keindahan tersendiri, batuan besar ini sering dijadikan keseruan untuk melakukan cliff jumping ke kolam utama. Kondisi kolam yang cukup lebar serta disetiap tingkatan memiliki tingkatan yang berbeda-beda dari segi kedalaman kolamnya, namun ada juga kolam yang bisa dijadikan area bermain untuk anak-anak.

Memiliki pesona keindahan alam yang terpadu, dan memiliki pemandangan yang menakjubkan, dilihat dari panorama alam di tempat ini indah dan sejuk karena ditumbuhi pohon-pohon besar dengan air terjun yang bersih yang sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di obyek wisata ini para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan air terjun dengan suasana yang sejuk dan bersih, air terjun ini disekelilingi pepohonan yang rimbun. Banyak hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di air terjun Oenesu, diantaranya bermain air, berenang, memancing, dan Selain untuk rekreasi wisatawan juga dapat berswafoto dengan latar yang berbeda-beda.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang datang berkunjung kemari, mulai dari jalan setapak, jembatan penyebrangan, lopo-lopo, rumah payung, toilet umum, warung yang menjajakan minuman atau makanan ringan  dan juga area parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang luas. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00, adanya karcis masuk yang terjangkau dari Rp. 10.000 per orang, dengan karcis masuk yang relatif murah anda sudah bisa berwisata menikmati keindahan air terjun ini.

Masih banyak lagi keindahan wisata yang berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Air Tejun Tesbatan dan Pantai Manikin, untuk informasi lebih lanjut langsung saja click di bawah yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *