Pantai Liman

Pantai Uitiuh Tuan/ Pantai Liman merupakan Pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. Pantai Uitiuh Tuan (Oe tefu besar) menurut bahasa setempat artinya air besar, Pantai ini terletak di Desa Uitiuh Tuan Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang NTT. Pantai Liman berada di Pulau Semau apabila berada di ibukota Provinsi NTT yaitu Kota Kupang untuk sampai ke obyek wisata ini dengan satu-satunya jalur yaitu transportasi laut seperti perahu bermotor atau menggunakan jasa kapal feri waktu yang ditempuh kurang lebih 20-25 menit dari Pelabuhan Tenau, sampai di Pelabuhan Ferry ASDP Hansisi jarak yang harus ditempuh untuk sampai di Pantai Liman kurang lebih 25 – 30 km akses jalan menuju lokasi baik sehingga memudahkan para wisatawan sampai ke obyek wisata ini.

Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah terdapat sebuah bukit dengan ketinggian kurang lebih 100-150 mdpl yang terlihat jelas dari Pantai, selain Pantai berpasir putih bukit ini menjadi icon Pantai Liman. Di Pantai Liman para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang dan air yang bersih kebiru-biruan serta disekelilingi pasir putih yang lembut membentang ujung Pantai, disini kita dapat berswafoto serta menyaksikan tenggelamnya matahari di ufuk barat yang sangat menarik.

Pantai Liman sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sudah dibangun seperti lopo-lopo, cafe atau resto, warung, kamar mandi umum dan Homestay bagi Pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap dalam bentuk rombongan dapat melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu sebelum kedatangan, sehingga petugas dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik demi kenyamananan para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *