Gunung Fatubraun

Gunung Fatubraun merupakan perbukitan batu yang memiliki keindahan alam yang eksotis, tempat wisata ini terkenal dan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Kupang.

Gunung Fatubraun – Kecamatan Amarasi Selatan

Gunung Fatubraun terletak di Kelurahan Buraen Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang yang berjarak 42 km dari Oelamasi ibu kota Kabupaten Kupang, akses menuju lokasi yang sudah diperbarui memudahkan para pengunjung menjagkaunya, menuju ke lokasi ini bisa ditempuh dengan menggunakan mobil atau sepeda motor kurang lebih selama dua jam dari Oelamasi.

Gunung fatubraun Kabupaten Kupang

Gunung Fatubraun menyimpan potensi menjadi sebuah  destinasi  yang  menjanjikan. Pengembangan ekowisata, agrowisata dan wisata minat khusus (panjat tebing). Dengan dibukanya akses jalan poros tengah, sangat mungkin lokasi ini dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata terpadu.

Gunung fatubraun memiliki pemandangan yang menakjubkan, akan terlihat indah dari atas ketinggian yang mencapai sekitar 400 mdpl. Lokasi puncak tebing Gunung Fatubraun mudah diakses dengan berjalan kaki mengikuti arah anak tangga dari area parkir kendaraan hingga sampai berada dipuncaknya. Berada dipuncak tebing akan memanjakan mata anda dengan pemandangan matahari terbit (Sunrise) ketika pagi hari, dan di tempat ini anda juga dapat berswafoto dengan sudut pandang yang berbeda-beda dengan dilatar belakangi pemandangan pantai laut selatan di bagian Amarasi yang membentang luas tanpa batas.

Gunung Fatubraun juga memiliki fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, yang dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari lopo-lopo, baik diarea bawah Gunung Fatubraun maupun dipuncak tebing, pagar batas pengaman yang berada diatas bukit, dan ada juga fasilitas toilet dan fasilitas lain-lainya yang anda bisa nikmati.

 

Masih banyak keindahan objek wisata yang berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Pantai Teres dan Wisata Alam Menipo, untuk informasi kedua objek wisata langsung saja click dibawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *