Pantai Panmuti

Pantai Panmuti salah satu pantai yang berada di Kabupaten Kupang, pantai yang memiliki keidahan dengan matahari terbenamnya ini terletak di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pusat Kota Kupang, dengan jarak ± 17 km dari kota kupang dan dapat ditempuh menggunakan mobil maupun sepeda motor dengan kurun waktu ± 35 menit perjalanan. Akses jalan menuju lokasi cukup baik sehingga memudahkan para wisatawan sampai ke obyek wisata ini.

Obyek wisata Pantai Panmuti memiliki Pesona alam yang indah kian menarik perhatian pecinta wisata. Pantai ini adalah objek wisata baru yang menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata atau sekedar mengisi waktu liburan di Kabupaten Kupang. Pemandangan yang indah berupa hamparan pasir pantai yang luas dengan latar belakang bukit batu putih menjadi keunikan tersendiri di lokasi wisata ini. dari atas tebing, pengunjung akan dapat lebih leluasa menikmati sunset, karena hamparan pantai, lautan dan panorama Teluk Kupang terpampang utuh di depan mata. Apalagi ditambah dengan terpaan angin sepoi-sepoi, membuat suasana kian menawan.

Pantai Panmuti memiliki keindahan tersendiri, berada di Obyek wisata Pantai ini  para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang, rimbunnya pohon duri dan lontar, air yang bersih, serta disekelilingi pasir putih yang lembut. Banyak hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di Pantai Panmuti, diantaranya bermain air, berenang, memancing, menikmati indahnya matahari terbenam (sunset), menyewa kuda yang telah disiapkan untuk disewakan dan dapat berswafoto dengan spot yang dengan latar belakang berbeda-beda. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00.

kabupaten Kupang masih banyak memiliki keindahan tempat wisata lainya, diantaranya masih ada Wisata Alam Menipo, dan wisata kolam pancing nunneo, untuk informasi obyek wisata ini langsung click dibawah yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *