Batu Basusun

Obyek wisata Batu Basusun terletak di Desa Leloboko, Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. Nama Batu Basusun atau biasa dikenal masyarakat sekitar dengan nama Kali Aknapa ini memiliki keindahan yang asri, berjarak tempuh ± 2,5 jam perjalanan dari Ibukota Kabupaten Kupang di Oelamasi. Untuk sampai kelokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, akses jalan menuju lokasi yang cukup baik tentunya memudahkan para pengunjung untuk sampai di wisata Batu susun ini.

Apabila berkunjung ke obyek wisata Batu susun, letaknya berada di belakang puskesmas Lelogama. Sepanjang perjalanan menuju ke obyek wisata ini, hal pertama yang akan dijumpai adalah Hutan Ampupuhutan tropis yang menyajikan pohon-pohon besar bernama Ampupu. Memasuki daerah ini akan mulai terasa hawa dingin dan sejuk, disetiap perjalanan wisatawan akan menikmati eksotisnya pemandangan Hutan pepohonan yang rimbun kurang lebih 4 kilometer hingga tiba di gerbang masuk Kelurahan Lelogama.

Obyek Wisata Batu susun memiliki keunikan tersendiri daripada wisata lainya, obyek wisata yang menyajikan pemandangan alam pepohonan, sungai, dan bebatuan. Kini memiliki Keunikan yang terpadu antara air terjun dan bentuk susunan bebatuan alam yang tersusun rapi, mulai dari ketinggian 5 hingga 20 meter, perpaduan ini menjadi ciri khas tersendiri untuk daerah tujuan wisata ini. Indahnya pemandangan bisa langsung dinikmati pengunjung yang berwisata kemari, ditambah dengan jernihnya air yang mengalir di obyek wisata Batu susun ini menambah keindahan yang susah untuk dilupakan, air yang mengalir ini membentuk air terjun berundak, air terjun dengan 2 tingkatan kecil.

Di obyek wisata ini para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan bebatuan alam, sungai , Air terjun dan pepohonan dengan suasana yang sejuk dan bersih. Beberapa hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di wisata Batu Susun, diantaranya bermain air, berenang, dan tentunya Selain untuk rekreasi wisatawan juga dapat berswafoto dengan latar yang indah. Obyek wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00.

 

 

 

 

 

 

Masih banyak lagi keindahan wisata yang berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Gua Kristal, dan Taman Rekreasi Boneana untuk informasi mengenai wisata ini langsung click dibawah yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *