Gua Kristal

Gua Kristal merupakan salah satu obyek wisata alam yang terdapat di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Gua yang disebut penduduk lokal sebagai Gua Amnesi ini terkenal dengan airnya yang jernih. Untuk mengunjungi gua ini sebaiknya wisatawan menggunakan jasa pemandu lokal agar memudahkan perjalanan mencapai gua tersebut. Berjarak sekitar ± 18 km dari kota Kupang, wisatawan harus menempuh perjalanan selama ± 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. untuk sampai kelokasi ini dapat menggunakan transportasi pribadi atau transportasi umum.

Dan sesampainya di area sekitar gua, wisatawan masih harus berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai pintu masuk gua. Ketika menginjakkan kaki di mulut gua, pesona keindahannya akan langsung menyambut para wisatawan yang datang. Keindahan muncul lewat warna di dalam gua yang bersatu padu dengan airnya yang berwarna biru kehijauan, karena keindahannya gua ini menjadi destinasi favortit wisatawan lokal dan mancanegara

Berada di obyek wisata Gua Kristal para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan gua, dengan kondisi sekitar berbatuan dan air yang bersih, beberapa aktifitas yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di Gua kristal, diantaranya bermain air, berenang, dan dapat berswafoto .

Untuk menikmati keindahan Gua Kristal dengan maksimal, kamu dapat mengunjungi gua tersebut pada pukul 09.00-13.00 WITA, saat sinar matahari pas masuk dari mulut gua dengan ditambah alat bantu senter yang sangat terang, kita akan mendapatkan hasil foto air di dalam gua yang bening dan berwarna biru kehijauan seperti Kristal. Hal inilah yang menjadi keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri.

Masih banyak lagi keindahan obyek wisata yang berada di Kabupaten Kupang, seperti Pantai Alamanda, untuk informasi lebih lanjut langsung click saja dibawah yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *