Pantai Sulamanda

Pantai Sulamanda merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Kupang. Pantai yang awal mulanya memiliki nama Pantai Perawan sejak tahun 2017 dibuka, berubah nama menjadi Pantai Sulamanda yang memiliki arti Sudah lama Aku Menanti Anda. Pantai ini terletak berdekatan dengan Pantai Manikin, tepatnya terletak di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah, Jaraknya hanya sekitar ± 44 km bila dari Oelamasi dan ± 14 km bila berangkat dari pusat kota Kupang. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kurun waktu ± 30 menit dari Kota Kupang, akses jalan menuju ke obyek wisata Pantai Sulamanda terbilang baik sehingga mempermudah para wisatawan menjangkaunya.

Pesona alam Pantai Sulamanda yang eksotis kian menarik perhatian pecinta wisata. Pantai ini adalah objek wisata baru yang menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata atau sekedar mengisi waktu liburan di Kabupaten Kupang.

Panati Sulamanda memiliki keindahan tersendiri, berada di Obyek wisata Pantai ini  para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang, rimbunnya pohon duri dan lontar, air yang bersih, serta disekelilingi pasir kecoklat-coklatan yang lembut membentang ujung pantai. Di pantai ini sudah tersedia cafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan, ada banyak hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di Pantai Sulamanda, diantaranya bermain air, berenang, memancing, menikmati makanan jagung bakar, Ubi rebus dan pisang gepe, menikmati indahnya matahari terbenam (sunset) dan dapat berswafoto dengan spot yang indah .

Obyek wisata Pantai Sulamanda memiliki beberapa fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, mulai dari kamar ganti, kamar mandi atau toilet, warung makanan dan minuman, lopo-lopo, dan juga area parkir yang luas dapat menampung mobil maupun motor serta lokasinya dekat dengan pantai. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00, adanya karcis masuk yang relatif murah anda sudah bisa berwisata menikmati keindahan pantai ini.

Masih banyak lagi keindahan obyek wisata yang berada di kabupaten Kupang, diantaranya ada wisata kolam pancing nunneo, dan Pantai Alamanda, untuk informasinya langsung saja click dibawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *