Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan merupakan obyek wisata tersembunyi dari keramaian yang memiliki keindahan alam yang akan memanjakan mata para pengunjung yang berkunjung kemari, Air Terjun Tesbatan ini terletak di Desa Oenoni II Kecamatan Amarasi, dengan jarak tempuh ± 25 km dari Oelmasi atau ± 45 km dari kota Kupang. Untuk sampai dipintu gerbang masuk ke obyek wisata air terjun tesbatan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua dengan waktu ± 2 jam dari kota kupang, dengan akses jalan yang cukup baik tentunya memudahkan para pengunjung untuk sampai di Air Terjun Tesbatan.

 

Obyek wisata Air Terjun Tesbatan menawarkan pemandangan alam yang sangat asri, disepanjang perjalanan menuju lokasi obyek wisata pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan jajaran pepohonan yang rimbun dan menyejukan. lokasi ini sangat baik dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Banyak fotografer dan juga backpaker yang rela jauh-jauh berkunjung di lokasi dengan potensi alam yang layak ini demi menyaksikan keindahan yang disuguhkan

Air terjun tesbatan memiliki 3 tingkatan dengan masing-masing tingkatan memiliki keunikan yang berbeda-beda untuk dinikmati, Di bawah Air terjun Tesbatan terdapat kolam yang bisa dimanfaatkan untuk bermain air atau berendam menikmati segarnya air terjun yang turun. Di kolam ini anda bisa menikmati waktu sepuasnya bersama dengan pemandangan alam yang masih sangat asri.  Anda akan mendapatkan ketenangan yang luar biasa karena jauh dari keramaian kota.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung mulai dari lopo-lopo, area parkir, ruang ganti pakaian untuk pengunjung yang ingin berendam menikmati jernihnya air yang mengalir di air terjun tesbatan ini. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00, adanya karcis masuk yang terjangkau mulai dari Rp. 2.000 untuk orang dewasa, Rp. 1.000 untuk anak-anak dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 1.000 untuk roda dua dan Rp. 2.000 untuk roda empat, dengan karcis masuk yang relatif murah anda sudah bisa berwisata menikmati keindahan air terjun ini.

Masih banyak lagi keindahan wisata yang Kabupaten Kupang miliki, diantaranya ada Air Terjun Oenesu dan juga ada Mata Air Belerang, untuk informasi lebih lanjut mengenai obyek wisata ini langsung saja click dibawah yaa..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *