Kolam Renang Baumata

Kolam Renang Baumata merupakan Kolam renang yang terletak diwilayah Desa Baumata Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, dengan Jarak Tempuh ±11 km dari Kota Kupang atau 47 km dari ibukota Kabupaten Kupang di Oelamasi, menuju kelokasi ini kita dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, akses jalan menuju kelokasi ini terbilang sangat baik tentunya memudahkan para pengunjung yang akan berpergian ke obyek wisata kolam renang ini.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang datang kemari, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari tribun, lopo-lopo, toilet, permainan anak-anak, dan panggung pertunjukan. Bagi para pengunjung yang merasa haus dan lapar setelah berenang, jangan kwatirkan soal itu karena di obyek wisata ini sudah dilengkapi dengan rumah makan yang anda bisa nikmati.

Obyek wisata ini buka setiap hari jum’at, sabtu dan minggu mulai dari pukul 08.00 hingga sampai pukul 18.00, adanya karcis masuk yang terjangkau mulai dari Rp. 2.000 untuk orang dewasa, Rp. 1.000 untuk anak-anak dan ditambah lagi karcis mandi Rp. 5.000 untuk mandi di kolam dewasa, Rp. 3.000 untuk mandi di kolam anak-anak, dengan karcis yang relatif murah anda sudah bisa berwisata menikmati segarnya berenang di kolam renang ini.

Bagi para pengunjung yang lebih mengutamakan pengamanan waktu berenang, disini sudah disediakan penyewaan ban pelampung seharga Rp. 5000 untuk ban kecil dan Rp. 10.000 untuk ban besar yang anda bisa pergunakan hingga anda selesai berenang.

Selain bersenang-senang di obyek wisata kolam renang Baumata para pengunjung juga masih bisa bersenang-senang karena disekitar lokasi terdapat kolam pemancingan, hutan lindung dan gua alam yang dapat dikunjungi juga. Dan tentunya berkunjung ke kolam baumata ini tak luput dengan yang namanya kerupuk ubi Baumata yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

masih banyak lagi keindahan wisata yang berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Air Terjun Oenesu dan juga Danau Nefoko’u, untuk informasi lebih lanjut silahkan click dibawah yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *