Revolusi 5P Jadi Program Unggulan Bupati dan Wabup Kupang Periode 2019-2024

Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Wakil Bupati Jerry Manafe, akan mengambil langkah cepat dalam 100 hari ke depan. Langkah yang dilakukan paling awal adalah membenahi sistem pembayaran gaji ASN menggunakan sistem non tunai.

Para ASN menerima gaji tidak lagi manual melalui bendahara tetapi langsung ke rekening masing-masing melalui Bank NTT.

Bupati Korinus kepada wartawan di sela-sela acara syukuran pelantikan di rumah jabatan bupati, Minggu (7/4/2019) mengatakan, dalam pemerintahannya nanti, penerapan sistem elektronik berbasis teknologi akan dilakukan.

Saat ini tidak ada lagi sistem manual agar terhindar dari kebocoran pengelolaan anggaran. Dalam sistem penerimaan pajak retribusi maka akan diterapkan sistem E-Tol dimana melalui satu pintu agar tidak ada yang melakukan kecurangan.

Pada pintu E-Tol juga akan menggunakan CCTV, semuanya sudah dalam perencanaan dan siap dibangun.

“Kita juga terapkan sistem pembayaran gaji non tunai. Pembayaran honor gaji ke ASN tidak lagi manual di bendahara tapi lewat rekening masing-masing agar mengurangi kebocoran. Kita akan segera luncurkan program 100 hari kerja. Kita akan jalin kerjasama dengan Bank NTT,” katanya.

Menurutnya, pada pemerintahannya nanti semua dinas harus bekerja keras dalam mendukung program Revolusi 5 P yakni Pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan peternakan. Banyak potensi yang selama ini belum dioptimalkan akan ditingkatkan demi kesejahteraan warga.

“Pada bidang perkebunan, saya sudah bertemu pihak kementrian Kehutanan untuk kita kelola hutan selama 35 tahun. Kita hanya gunakan untuk manfaatkan bukan tebang. Misalnya kita tanam lamtoro, kelapa, kemiri, masyarakat ambil hasilnya tidak boleh tebang hutan. Kementrian setujui,” katanya.

Untuk diketahui, sekitar ribuan warga Kabupaten Kupang dari berbagai penjuru menghadiri syukuran atas pelantikan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup) Jerry Manafe, S.H, M.Th. Kedatangan warga ini untuk memberikan ucapan selamat didahului dengan ibadah bersama di rumah jabatan bupati Kupang.

Acara syukuran di Rumah Jabatan Bupati Kupang di Jalan RA Kartini-Kota Kupang dijaga anggota Satpol PP Kabupaten Kupang dan anggota polisi. Acara syukuran diawali dengan ibadah bersama yang dihadiri juga Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, wabup Jerry Manafe, para pimpinan OPD se-Kabupaten Kupang, tokoh masyarakat.

Sumber Berita dan Gambar :
www.kupang.tribunnews.com/2019/04/07/bupati-korinus-wabup-jerry-sudah-siapkan-program-100-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *