Pantai Teres

Pantai Teres adalah salah satu Pantai yang terkenal di Pulau Timor, tempat ini letaknya di selatan Pulau Timor tepatnya terletak di Kelurahan Buraen Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang. Pantai yang berjarak 55 km dari Kota Kupang dapat ditempuh menggunakan mobil ataupun sepeda motor, akses menuju lokasi yang sudah diperbarui membuat para pengujung mudah menjagkaunya. Disepanjang perjalanan menuju tempat ini anda akan disuguhi keindahan alam pegununggan yang membentang hingga kebagian Amarasi Barat, tentunya pemandangan seperti ini yang akan memanjakan mata para pengunjung.

Pantai Teres memiliki panorama yang indah dengan pasir dan bebatuan putih, serta air yang jernih dengan ombak yang tenang ditambah lagi memiliki beberapa teluk yang eksotis di pinggiran Pantai hal ini memberi warna tersendiri untuk Pantai ini.

Pantai Teres juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari lopo, gazebo, Kolam renang, toilet umum, aula pertemuan, dan masih banyak fasilitas lainnya yang pengunjung dapat pergunakan sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan pantai yang sangat memanjakan mata para pengunjung.

Berada tak jauh dari Lokasi Pantai Teres kita juga dapat menikmati hamparan alam yang sangat indah dari Gunung Fatubraun, karena itu Obyek Wisata Pantai Teres cocok dijadikan sebagai arena berkemah dan Hiking.

Masih banyak keindahan obyek wisata yang berada di kabupaten Kupang, diantaranya ada Padang Savana Humon dan juga Gunung Fatubraun, untuk informasi mengenai kedua obyek wisata lebih lanjut silahkan click dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *