Pantai Alamanda

Pantai Alamanda merupakan sebuah obyek wisata yang indah, sebelumnya masyarakat sekitar mengenal dengan Pantai Batulesa dan sekarang nama berubah menjadi Pantai Alamanda. Pantai ini terletak di Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, bila berangkat dari Oelamasi jaraknya ± 52 km dan apabila dari pusat kota Kupang Jaraknya sekitar ± 16 km. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kurun waktu ± 1 jam perjalanan bila dari Kota Kupang. Dalam beberapa tahun ini akses jalan menuju ke obyek wisata Pantai Alamanda cukup mengalami kerusakan sehingga mempersulit para wisatawan untuk menjangkaunya. Untuk itu diharapkan agar Pemerintah Kabupaten dapat memperbaiki jalan tersebut.

Pesona alam Pantai Alamanda yang eksotis kian menarik perhatian pecinta wisata. Pantai ini adalah objek wisata baru yang menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata atau sekedar mengisi waktu liburan di Kabupaten Kupang. Pantai ini memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu disepanjang bibir pantai dihiasi seperti gurun pasir yang halus dan berwarna kecoklat-coklatan. Di tepi Pantai Alamanda terdapat pepohonan rindang yang tumbuh dibeberapa area pantai, akan menambah kesejukan dan keindahan pemandangan.pantai ini.

Pantai Alamanda memiliki keindahan tersendiri, berada di Obyek wisata Pantai ini  para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang, rimbunnya pepohonan, air yang bersih, serta dikelilingi pasir kecoklat-coklatan yang lembut membentang ujung pantai. Banyak hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di Pantai Alamanda, diantaranya bermain air, berenang, memancing, menikmati indahnya matahari terbenam (sunset), dapat berswafoto dengan spot yang berbeda-beda, dan tempat ini sering digunakan sebagai area outbond.

Obyek wisata Pantai Alamanda memiliki beberapa fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, mulai dari kamar ganti, kamar mandi atau toilet, lopo-lopo, dan juga area parkir yang luas dapat menampung mobil maupun motor serta lokasinya dekat dengan pantai. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00.

masih banyak lagi keindahan obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Kupang diantaranya memiliki keindahan wisata berada di obyek wisata Pantai Sulamanda, dan Gua Kristal, untuk informasinya langsung click dibawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *