Kegiatan Pameran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Surabaya

Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 “Prioritas Nasional” di Surabaya.

Surabaya Tourism & Trade Invesment Expo Pameran 2022 dilaksanakan di  City Of Tomorrow Surabaya (Cito Mall Surabaya), merupakan Pameran peluang investasi di berbagai sektor yang menampilkan produk dan jasa unggulan di seluruh Provinsi di Indonesia dalam satu atap. Pameran ini merupakan pameran yang bersekala Nasional yang diselenggarakan sebagai ajang promosi para ekonomi kreatif, potensi wisata, budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah peserta event, yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ke depan.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 14 Juli sampai dengan 17 Juli 2022, peserta yang mengikuti pameran diantaranya yaitu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kratif Kabupaten Kupang, Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perindustrian, Koprasi dan UKM Kota Mataram, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumba Timur, Dinas koperasi Usaha Kecil Menegah dan Perdagangan Kota Surabya, dan diikuti oleh para UKM diataranya:  Stand Sleepwear By AKR, Aurora Boutique, Wijaya Tood, Jhon Anggel, Eco Print Sidoarjo.

Selama kegiatan berjalan diisi dengan program-program unggulan yang memberikan informasi penting, mulai dari peluang berinvestasi dan kerja sama diberbagai sektor unggulan, sampai dengan pemberdayaan ekonomi kreatif serta talk show dan presentasi produk. Kegiatan Pameran berjalan dengan baik dari awal kegiatan dimulai hingga akhir penutupan kegiatan Pameran.

Dengan mengikuti kegiatan Pameran di Surabaya maka terlaksananya promosi produk kerajinan tangan, Budaya, makanan khas, adat istiadat dan obyek wisata yang berada di daerah Kabupaten Kupang. Adapun manfaat yang di dapat, Sebagai inovasi dan perkembangan baru dalam industri partiwisata serta mendapatkan ide bagus, menarik pelanggan untuk mendukung serta mengunjungi objek wisata yang dipromosikan, memperkenalkan kekayaan (wisata, kuliner, budaya dll) yang ada di daerah Kabupaten Kupang, membuka peluang bagi visitor untuk bisa bekerja sama dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kupang.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini harapan besar masyarakat luas akan lebih mengenal kekayaan alam, kerajinan tangan, budaya dan kuliner yang berada di Kabupaten Kupang, namun tak hanya itu kiranya dapat juga mengunjuginya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *