Kegiatan Festival Pariwisata 2022 “Terbaik Untuk Rakyat”

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang pada Peringatan Kemerdekaan ke-77 tahun ini turut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pariwisata 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kegiatan Festival berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 15 – 16 Agustus 2022 bertempat di Alun-Alun Kota Kupang. Tema yang diangkat ” Terbaik Untuk Rakyat ” dengan maksud memberikan suguhan terbaik buat masyarakat kota Kupang berupa aneka kegiatan seperti Lomba Koepan Fashion Week, Lomba Modern Etnic Dance, Koepan Local Expo  dan Panggung Hiburan.

Kegiatan Koepan Local Expo adalah kegiatan pameran yang menyajikan berbagai produk-produk unggulan dari kelompok-kelompok UMKM dan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang turut mengambil bagian menjadi salah satu peserta  yang mengikuti  kegiatan pameran ini, dengan menyajikan berbagai informasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kupang melalui media cetak seperti brosur, buku profil, banner pariwisata juga menampilkan motif kain tenunan dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Kupang dan madu asli Amfoang.

Pemerintah Kabupaten Kupang boleh berbangga karena pada kegiatan Koepan Local Expo tahun ini,  peserta UMKM dari Noelbaki Kec. Kupang Tengah berhasil mendapat juara 1 kategori stand terbaik dan stand Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang mendapat juara 4 dari jumlah 30 peserta pameran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *