Pantai Manikin

Pantai Manikin merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Kupang, obyek wisata ini berada di daerah perbatasan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Lokasinya berada tidak jauh dari 2 pantai lainnya, yaitu Pantai Lasiana dan Pantai Nunsui. Lokasi Pantai Manikin ini juga berada sangat dekat dengan pusat kota tepatnya berada di wilayah Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Jaraknya hanya sekitar ± 13 km bila berangkat dari pusat kota Kupang dan apabila dari Oelamasi jaraknya ± 43 km. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kurun waktu ± 30 menit bila dari Kota kupang, akses jalan menuju ke obyek wisata manikin terbilang baik sehingga mempermudah para wisatawan menjangkaunya.

Obyek wisata Pantai Manikin memiliki beberapa fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Kupang, mulai dari kamar ganti, kamar mandi atau toilet, warung makanan dan minuman, lopo-lopo, dan juga area parkir yang luas dapat menampung mobil maupun motor serta lokasi yang dekat dengan pantai.

Berada di Obyek wisata Pantai Manikin para wisatawan bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dengan suasana hamparan ombak yang tenang, rimbunnya pohon duri dan lontar, air yang bersih, serta disekelilingi pasir kecoklat-coklatan yang lembut membentang ujung pantai. Banyak hal yang dapat wisatawan lakukan ketika berada di Pantai Manikin, diantaranya bermain air, berenang, memancing, menikmati makanan jagung bakar dan pisang gepe, menikmati segarnya air buah kelapa muda, menikmati indahnya matahari terbenam (sunset) dan dapat berswafoto dengan spot berbeda-beda.

Obyek wisata Pantai Manikin buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hinga sampai pukul 18.00, adanya karcis masuk yang terjangkau mulai dari Rp. 2.000 untuk orang dewasa, Rp. 1.000 untuk anak-anak dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 1.000 untuk roda dua dan Rp. 2.000 untuk roda empat, dengan karcis masuk yang relatif murah anda sudah bisa berwisata menikmati keindahan pantai ini.

Masih banyak lagi obyek wisata yang indah berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Pantai Tablolong dan Air Terjun Oenesu, untuk informasi obyek wisata ini bisa di click dibawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *