Pantai Otan

 

Pantai Otan memiliki pemandangan yang sangat unik dengan garis pantai yang cukup panjang serta hamparan pasir putih yang luas dan indah, sehingga membuat enak untuk dipandang dan dinikmati. Pantai ini berada di Desa Otan berjarak ± 5 Km dari pusat kota Kecamatan Semau.

Perjalanan dari Kota Kupang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit menggunakan perahu motor atau 10 menit dengan kapal Feri untuk menyebrang dan dilanjutkan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa/pick up dari dermaga Hansisi Semau menuju lokasi tersebut.

Di pantai ini telah di bangun beberapa fasilitas pendukung seperti lopo, penginapan/cottage dan cafe atau resto. Disamping itu juga tersedia rumah-rumah masyarakat yang digunakan sebagai homestay untuk para wisatawan. Di sore hari pengunjung dapat menikmati suasana sunset yang sangat indah. Kedepan diharapkan pemerintah Kabupaten Kupang dapat memperbaiki akses jalan masuk ke pantai, sehingga dapat menunjang pengembangan kawasan pantai Otan sebagai salah satu destinasi wisata di Kecamatan Semau yang patut dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

 

dan masih banyak lagi keindahan obyek wisata yang berada di Kabupaten Kupang, diantaranya ada Pantai Fatukolo dan Pantai Uiasa, untuk informasi mengenai obyek wisata langsung saja click dibawah ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *